State Elementary School

Minggu, 15 Oktober 2023

Survei Lingkungan Belajar Kepala Sekolah dan Guru SD Negeri 09 Sintang Tahun 2023

 


SINTANG - Dalam rangka kegiatan pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) untuk satuan Pendidikan jenjang SD/MI yaitu Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) di tahun 2023. SD Negeri 09 Sintang kembali melaksanakan pengisian bersama laman Survei Lingkungan Belajar, Sabtu (14/10).
Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) adalah alat ukur yang digunakan untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan satuan pendidikan.
Hasil dari Informasi yang diperoleh pada survei lingkungan belajar adalah tentang faktor-faktor dari aspek input dan proses pembelajaran yang berpotensi mempengaruhi hasil belajar murid.
Satuan Pendidikan bisa dikatakan baik, jika satuan pendidikan tersebut mampu memfasilitasi belajar murid melalui beberapa hal berikut:
a) proses pembelajaran yang berkualitas;
b) guru-guru yang secara konsisten melakukan refleksi dan memperbaiki praktik pengajarannya;
c) kepala satuan pendidikan yang menerapkan visi, kebijakan, dan program yang berfokus pada kualitas pembelajaran, dan
d) iklim satuan pendidikan yang aman, menghargai keragaman dan inklusif.

Kegiatan pengisian laman Sulingjar SDN 09 Sintang (Sabtu, 14 Oktober 2023)

Dalam proses pengisian laman sulingjar ini kepala sekolah dan sebagian besar dewan guru juga memanfaatkan cromebook yang difasilitasi oleh pihak sekolah sendiri. Cromebook ini merupakan bantuan sarana peralatan TIK oleh Kemendikbudristek di tahun 2022. Bantuan ini diberikan dalam rangka mendukung digitalisasi sekolah yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan di SDN 09 Sintang. Tidak hanya kegiatan pengisian Sulingjar saja, tetapi juga semua baik itu Kegiatan Asesmen Nasional, Workshop, Zoom, penggunaan PMM untuk guru serta KBM lainnya dimanfaatkan dengan menggunakan cromebook.






Laporan hasil Dashboard Sulingjar 2023


























0 comments:

Posting Komentar