State Elementary School

Jumat, 06 Oktober 2023

Kegiatan memperingati Hari Besar Keagamaan di SD Negeri 09 Sintang

1. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (12 Rabiul Awal 1445 Hijriyah)
Sekolah Dasar Negeri 09 Sintang kembali menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (5/10). Kegiatan ini mengambil tema "Meneladani Akhlak dan meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW"
Peringatan Maulid 1445 Hijriah ini berlangsung dengan lancar dan tanpa ada hambatan, sehingga suasana menjadi khidmat. Peringatan Maulid Nabi ini tak hanya dilakukan guna memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW saja namun juga dengan diadakan kegiatan ini supaya para siswa-siswi SDN 09 Sintang lebih mengenal lagi dan lebih cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan diadakannya acara ini diharapkan juga para siswa-siswi SDN 09 Sintang untuk dapat mencontoh serta meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.
      
           Kata sambutan dari Kepala Sekolah SDN 09 Sintang.

Kegiatan Maulid ini di hadiri oleh semua warga sekolah yang beragama Islam, sedangkan untuk acara kegiatan ini diisi dengan Tausiyah, pembacaan Al - Qur'an, Marawis serta di tutupi dengan pembacaan doa bersama.

                                    Tausiyah Maulid Nabi





2. Kegiatan Pembinaan Rohani Peserta Didik SD Negeri 09 Sintang
    

Bertepatan dengan Acara Maulid Nabi, Kamis (5/10), Sekolah Dasar Negeri 09 Sintang juga menyelenggarakan Kegiatan dengan tema "Pembinaan Rohani Peserta Didik SDN 09 Sintang". Kegiatan ini juga dihadiri oleh semua warga sekolah yang beragama Kristen dan Katolik.
Kegiatan Pembinaan Rohani ini berlangsung dengan lancar dan tanpa ada hambatan, sehingga terciptanya kerukunan antar umat beragama di SDN 09 Sintang. Acara ini diisi dengan pengarahan dan bimbingan oleh Guru Pendidikan Agama Kristen dan Guru Pendidikan Agama Katolik kepada peserta didik SDN 09 Sintang serta di tutupi dengan doa bersama.













0 comments:

Posting Komentar